• Posted by : Unknown Minggu, 11 Mei 2014

    Arti sebuah CINTA bagi seorang Gamer Tulen (Origin Gamer) Cinta ?.. hmm.. terlihat sebuah kata yang sering ditemui di kehidupan para remaja... bahkan dari semua kalangan, namun kata ini tak akan pernah menjangkau dalam kalangan remaja yang terbilang geeks (kutu buku), nerds (orang aneh) dan juga Gamer.... mengapa?...aku saja tidak tahu.. mengapa kata itu tak bisa diserap baik dengan ke-3 jenis orang yang disebutkan itu.Namun, aku serasa memiliki sebuah pandangan, mengapa kata itu tak bisa diserap baik oleh mereka.. dan aku punya penjelasannya. Ya.. mungkin karena aku sendiri gamer tulen sejak kecil dengan game pertama yang ku mainkan, yaitu Pacman di Nintendo lalu Supermario di PC Pentium 1.. dan itu sejak awal tahun 2000 lalu, dan usia-ku masih 4 tahun.. masih TK dan dibilang bocah, lalu bertahap - tahap dan tahap sampai menjadi gamer sekaligus jadi nerds yang geeks banget tentang ilmu komputer gara gara sejak kecil ayah.ku udah ngajarkan ilmu dasar menggunakan komputer, dengan komputer yang waktu gunakan itu Pentium 1 RAM cuma 32 MB HD cuma 2GB Windows 98.. hehe.. bayangin?.. jadul amet kand?..Ehh kok jadi curcol. ^^x. hehehe..
    tapi itu emang bener kok...To the point aja deh... Aku mau jelasin kenapa Gamer Tulen belum bisa menerima tentang arti kata cinta.
    .
    .
    .
    Gamer Tulen belum bisa nerima arti cinta itu karena :
    Mereka SemuPenuh KebohonganBahagia SesaatMenyakitkan lebih dari dibunuh seseorangMereka Musiman

    Hmm.. Miris yah ? kok mereka berkata begitu... kita tanya aja deh langsung ke gamernya.
    Penanya : Kenapa sih kok kamu mengatakan Semua cinta itu semu?
    Gamer : Ya, jelas lah. Mana bisa dilihat coba?.. sekarang kalo adapun nyata, bentuknya kayak gimana?..itu alasannya.. tapi itu yang secara logis, tapi secara faktanya.. coba kamu lihat orang pacaran...perhatiin mereka, dan coba kamu seolah bertanya tanya, "untuk apa sih mereka pacaran? apa cuma pegangan tangan, pelukan bersama?. atau cuma ingin dapat kehormatan didepan teman yang lain alias gengsi?.. atau lebih parah lagi cuman nyari duit-nya aja?"... itu mengapa cinta itu semu... dan bila mereka mengatakan "karena ini kasih sayang".. i said "bullshit", jaman sekarang ngandalin kasih sayang ?.. yang didapet apa.an?..yang ada rugi.... udah dibohongi, morotin pula (bagi yg matre)... INGET !! Masa remaja itu masa waktunya gampang gonta ganti acara alias gampang bosenan alias PLIN PLAN.... apa apa ngeluh sana sini. dan itu mungkin dah cukup untuk menjelaskan secara faktanya.
    .
    Penanya : Lalu, kamu bilang juga Cinta itu Penuh Kebohongan?. maksudnya?
    Gamer : Secara jelas dalam logis, Cinta kan semu.. dan yang semu itu BOHONGAN...dan itu benar secara fakta. Sekarang kamu lihat aja di facebook, twitter dan jejaring sosial lainnya. Liat temen kamu yang dah punya pacar disitu.. liat statusnya.. ada yang muji dan nyenengin pacarnya tingkat rendah dengan cara menyanyikan lagu atau ngasih puisi, sampai tingkat dewa kayak gini "Kstiaanq tlus pdamu , ,hingga akhir wktu hx utkmu. . . ♥ :)" dan status semacamnya... sudah terlihat itu kebohongan yang membahagiakan sesaat. Kalo anda pernah membaca postingan beberapa waktu lalu yang saya post di catatan Facebook saya tentang Jeritan laki laki.. mungkin anda akan paham. Oh ya saya punya pesan, bagi yang punya tingkat dewa yang saya saya tuliskan seperti contoh.. sebaiknya gak usah diposting di Facebook secara Public deh.. terlihat seperti 4L^y gimana gitu, lebih baik lngsng SMS gitu ke pcr kmu... lagian semua orang juga gak mau tau tentang dirimu dan pacarmu, sedikit saran dan kritik dari saya.
    .
    Penanya : Ohh ya, kamu juga bilang cinta itu bahagia sesaat ? maksudnya apa yah?
    Gamer : Dalam Logisnya, cinta memang nimbulkan bahagia sesaat karena itu tak selama seperti Game. Kalo anda tahu benar tentang game, Game itu selalu menimbulkan bahagia permanen bagi yang memainkannya. Kalo gak percaya, kita lihat faktanya....Liat aja orang yang punya pacar, hari ini mereka berdua seneng banget, keesokan hari kamu lihat yang satu murung =.= gara gara pacarnya cerewet, gak suka yang begini yang begitu.. sampe sampe dia pengen bungkam tuh mulut pacarnya... terbukti lohh.. di Facebook banyak kejadian begini, sampe sampe ada yang misuhin orang lain yang temennya si pacar yang belum tentu salah.. Yah.. terbilang emang saya gak terkenal di temen temen Facebook saya.. jadi saya kerjanya pandangin beranda yang isinya Cinta, Kebohongan, Pertengkaran dan Shitty spam....upss jadi OOT... Disamping itu.. udah banyak orang ngeluh tentang cinta karena bahagia sesaat (baguslah kalo sadar, termasuk saya)..... tapi kalo ada orang gak setuju dengan pernyataan saya ini, lebih baik saya nyaranin pada yang gak setuju untuk nikah aja sana sama pacarnya biar selamanya bahagia.... iya kalo ampe tua... kalo ditinggal mati kayak ayah saya?.. kalang kabut pasangannya..
    .Penanya : Wow.. cukup jelas yah. Lalu kok juga bisa disebut Menyakitkan lebih dari dibunuh seseorang?
    Gamer : Memang, tapi ini sebenarnya kiasan seperti yang ada di Pelajaran Bahasa Indonesia. Namun, memang ini ada logisnya yaitu banyak orang mengatakan kalo patah hati itu tak ada obatnya, namun apabila terbunuh itu obatnya adalah mati agar raganya tak tersiksa, Logis kan?. Kalo masih belum paham.. saya jelaskan secara fakta saja...
    di Facebook beberapa minggu lalu saya menemukan sebuah status seperti kekesalan, penyesalan atas hubungan dari seorang anak remaja yang rasanya tak suka dengan pasangannya yang telah menyakiti hatinya. Kurang lebih remaja itu terlihat seperti memang benar benar sakit hati, dan kalo diperkirakan.. hatinya itu sudah cacad seperti diamputasi (terlalu dramatisir ^^). Tapi itu memang benar, saya dulu pernah merasakannya.. lebih tepatnya bukan saya, tapi pacar saya. Waktu saya masih di bangku kelas 8..saya dulu pernah pacaran dengan metode LDR selama 1 Tahun, dan hingga suatu hari saat saya menginjak di kelas 9.. saya melihat sebuah perubahan di teman sekelas saya sampai membuat saya merasa suka dengan dia. Hingga pada akhirnya, saya merelakan dan melepaskan begitu saja pacar saya yang ada di jauh nun sana itu dengan se-enaknya saya.. terbilang kejam sih, iya. Saya saja baru sadar apa yang telah saya lakukan itu 6 Bulan setelah pemutusan hubungan itu... saya mencoba membuka client IM saya, dan berisikan sebuah pesan harapan dari ex-Pacar yang dikirim disaat tanggal 20 bulan 9 kalo gak salah... isinya seperti.. :blablabla:...Miris saya kalo membacanya.. yang ternyata saya telah membuat hati orang tersakiti seumur hidupnya.. Bayangkan saja... Bila Orang sakit keras.. namun tak kunjung sembuh, dia stress dan meminta ingin mati sekarang juga agar tak tersiksa... dan itu sepertinya juga terjadi bagi orang yang sakit hati tersebut, karena tak ada obatnya dan juga tak kunjung sembuh patah hati itu... Sekiranya.. seperti itulah penjelasannya, maaf ^^ curcol lagi.. karena saya menjelaskan seperti apa yang saya alami.
    .
    Penanya : Lalu yang terakhir kok bisa dibilang Cinta itu Musiman? bagaimana ceritanya?
    Gamer : Mau tau kenapa bisa? Simple aja, Logisnya itu ada di kesukaan para anak remaja, yang dulunya mereka meramaikan tentang Justin Bieber, Lady Gaga film Twilight, namun akhir akhir tahun ini mereka menggembar gemborkan yaitu K-POP, Boyband, Greyson Chance. seperti itulah logisnya... Cinta itu emang Musim men !... gampang gantinya.. gampang pindahnya... kalo loe gak mau jadi pawang musimnya.. faktanya?... Banyak sekarang, orang pada gonta ganti pacar yang ganteng, yang tajir, yang berduit, yang haus yang haus (eh salah)...entah apa yang mereka cari.. Cinta?.. kagak mungkin.. orang juga semu pula... ngapain juga dicari.... intinya Cinta itu emang bener musim... mereka yang mengendalikan remaja untuk mengganti suasana musim cintanya dengan yang lain...entah itu dengan siapa atau siapa... kita tak tahu.. tapi yang benar dan pasti sih emang begitu.....
    .
    .
    Gamernya dah kasih penjelasan kand?.. mengapa dia begitu.. begitupun saya.. ^^.
    Jadi... Cinta itu tak seharusnya dibesar-besarkan bagi saya.. karena dia tak tahu saya.. saya pun tak tahu dia..
    saya sendiri gak mau sampai diperbudak cinta ....saya udah MOH (gak mau), wareg dengan yang namanya cinta...gak ada hasilnya bagi saya.. kalo toh ada.. aku dapet apa?.. skill? piagam? uang?... kehormatan?... ogah deh... mending berbuat hal positif yang bisa dicapai demi masa depan deh....lagian CINTA itu kand Cinta Indah Namun Tak Abadi... nah loh.... gak ada apa apanya coy... kcuali Cinta kita kepada Tuhan Yang Maha Esa (Allah SWT)... itu baru Cinta Abadi, coy..
    .
    .
    Jadi frend... anggep aja ini sebagai bahan bacaan ilmu yang memungkinkan bagimu... aku cuman sekedar share pendapatku sebagai Gamer Tulen...So... Thanks For Reading.. Have a Nice Day.

    { 1 komentar... read them below or add one }

    1. currr hat y boss hehehe
      ====================================
      Pesan Kubah Masjid Murah Madura - stainless steel/enamel/panel harga murah hanya ada di, Mahkota Kubah dot net

      BalasHapus

  • Copyright © - Blog Anak Madura

    Blog Anak Madura - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan